recent

News Update :

All England Sudah, Owi/Butet Bidik Kejuaraan Dunia

Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir. (Foto: Reuters)

JAKARTA - Pasangan ganda campuran kebanggaan Indonesia, Tontowi Ahmad/ Lilyana Natsir mengusung target anyar usai menjadi juara di ajang All England beberapa pekan lalu. Owi/Butet -panggilan akrab keduanya- menargetkan diri untuk memenangi kejuaraan dunia pada awal Agustus mendatang di Guangzhou, China.
 
Owi/Butet sendiri bisa dibilang salah satu harapan utama Indonesia saat ini. Pasalnya, di saat nomor-nomor lain masih kesulitan menghasilkan gelar juara, pasangan peringkat dua dunia tersebut mampu mengharumkan Indonesia. Pada All England lalu misalnya, mereka menjadi satu-satunya wakil Tanah Air yang menggondol gelar juara, sekaligus mempertahankan gelar tahun lalu.
 
“Setelah All England, target selanjutnya adalah Kejuaraan Dunia. Persiapannya sama seperti mau ke All England kemarin, siap 'dikurung' lagi,” ujar Tontowi sambil tertawa, seperti dilansir Badmintonindonesia.org, Rabu (27/3/2013).
 
Owi/Butet sendiri sebenarnya bukan tanpa hambatan. Setelah menjuarai All England 2012 lalu, prestasi mereka menurun, hingga akhirnya pada 2013 ini kembali bersinar. Lilyana mengatakan bahwa naik-turunnya performa merupakan hal biasa dalam dunia olahraga.
 
“Tidak mudah untuk tampil stabil, tiap pemain itu pasti ada naik-turunnya. Begitu juga kami, tapi anjlok banget juga tidak, kalau tidak juara, setidaknya kami tembus semifinal atau delapan besar. Ada bagusnya juga seperti ini, jadi tidak cepat puas. Kalau menang terus dan tidak pernah kalah berartiperfect dong?” tutur Lilyana.
 
Lilyana sendiri sebenarnya sudah dua kali meraih medali emas pada kejuaraan dunia, yaitu pada 2005 dan 2007. Namun, saat itu ia berpasangan dengan Nova Widianto, yang kini menjabat sebagai asisten pelatih ganda campuran PBSI.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 

© Copyright Info Lovers 2012 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Modified by Blogger Tutorials.